4 Tips Fashion Rayakan Imlek dengan Stylish dan Modern

Kabarindong.com – Perayaan tahun baru Imlek pada tanggal 1 Februari 2022 mendatang merupakan momen yang sangat spesial bagi masyarakat Tionghoa, karena kerap dijadikan ajang berkumpul keluarga dan kerabat. Tidak hanya angpao, pakaian bernuansa Imlek merupakan hal yang perlu dipersiapkan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.

Meskipun Imlek identik dengan pakaian tradisional Cheongsam, kamu tetap bisa, lho, tampil stylish dan modern di hari spesial ini. Yuk, simak empat tips fashion berikut ini, agar kamu tetap stylish dan modern di perayaan Tahun Baru Imlek nanti!

1. Kenali gaya fashion yang kamu banget
Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam berpakaian, sehingga kamu harus mengenali gaya fashion yang paling kamu sukai. Hindari mengenakan pakaian yang tidak kamu sukai atau membuat kamu tak nyaman, ya. Karena ini malah bisa membuat kamu merasa tak percaya diri.

Nah, kamu bisa mulai memikirkan style baju seperti apa yang paling cocok dan nyaman untuk digunakan. Sebagai referensi, Carla Clothing mengeluarkan Chinese New Year Collection yang dapat kamu jadikan opsi agar penampilanmu semakin menarik.

Baca Juga:
Kocak! Pria Ini Promosikan Diri Sendiri Jelang Imlek, Siap Dijadikan Pacar Sewaan Seharga Rp900 Ribu per Hari

Karla, Founder of Carla Clothing mengatakan, “Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2022, Carla Clothing mengeluarkan Chinese New Year Collection. Pada koleksi kali ini, kami mengeluarkan tiga model pakaian yang masih identik dengan nuansa Imlek, sehingga sangat cocok untuk para wanita yang ingin tampil modis dan modern saat perayaan Imlek. Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay untuk memberikan penawaran voucher cashback hingga 100% sampai tanggal 27 Januari mendatang selama periode kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale.”

2. Ekspresikan dirimu dengan bermain warna
Warna merah merupakan warna wajib yang harus ada dalam merayakan Tahun Baru Imlek karena dianggap membawa keberuntungan dan kegembiraan. Jika ingin tampil beda dan tidak monoton, kamu tetap bisa mix and match pakaianmu dengan warna lain untuk mengekspresikan dirimu.

Pilihan warna cerah, seperti warna hijau, biru, atau kuning juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan, sehingga bisa kamu jadikan opsi agar penampilanmu semakin menawan.

3. Gunakan busana dengan statement cheongsam
Belum afdol rasanya jika merayakan momen Imlek tanpa berbusana tradisional cheongsam. Tidak seperti dulu, sekarang sudah banyak pilihan model baju Imlek yang kekinian tanpa menghilangkan ciri khas kerah berdiri atau aksen kancing yang menghiasi bagian samping baju cheongsam.

4. Padukan dengan aksesori yang unik
Bagi kamu yang suka mengeksplorasi tampilan, menambahkan sedikit aksesori dapat mempercantik penampilanmu di hari Imlek nanti. Kamu bisa menggunakan perhiasan peninggalan nenek sebagai salah satu cara untuk menghormati keluargamu dan tentunya bisa menambahkan kesan klasik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aksesoris lain yang menjadi lambang awalan baru di tahun yang baru.

Baca Juga:
Apa sih Makna Hujan Saat Imlek? Ini Penjelasan Ilmiah dari BMKG hingga Ahli Feng Shui yang Perlu Diketahui


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *