Ini Daftar Restoran Terbaik Di Busan, Korea Selatan

Dari segi kuliner, Busan tidak kalah dengan Seoul. Busan juga memiliki banyak restoran dengan makanan-makanan yang super lezat. Jika Anda berkunjung ke Busan, jangan lupa mampir untuk mencicipi makanan khasnya. Berikut daftar restoran terbaik di Busan yang wajib Anda kunjungi.

Songjeong Samdae Gukbap

Songjeong Samdau Gukbap merupakan salah satu restoran terbaik di daerah Busan. Menu utama dari restoran ini adalah dwae gukbap. Dwae gukbap merupakan menu khas Busan berupa nasi yang dicampur dengan kuah kaldu dari tulang dan daging babi.

Menu ini umumnya diletakkan dalam claypot. Akan tetapi, dwae gukbap dari restoran ini sangat berbeda. Kuah yang digunakan menggunakan kaldu kaki sapi. Dengan demikian, rasa kuahnya terasa lebih ringan. Cocok sekali bagi Anda yang masih pertama kali mencobanya.

Eobu

Eobu merupakan salah satu restoran terkenal di daerah Busan yang menyajikan masakan dari seafood. Makanan-makanan di restoran ini juga telah bersertifikasi halal. Untuk itu, Eobu sangat direkomendasikan bagi turis-turis muslim.

Eobu juga terkenal dengan menu grilled seafoodnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke restoran ini, letak Eobu tidak terlalu jauh dengan Pantai Haeundae.

Choryang Milmyeon

Dari stasiun Busan, ada sebuah restoran yang recommended sekali untuk dikunjungi. Restoran tersebut bernama Choryang Milmyeon. Choryang Milmyeon terkenal dengan menu dumpling dan milmyeonnya.

Lebih menariknya lagi, restoran ini juga menawarkan milmyeong kuah dan kering. Anda bisa memesannya sesuai selera dan rasanya pun sama-sama lezat, baik milmyeong kuah maupun kering.

Morocco Casablanca Restaurant

Morocco Casablanca merupakan restoran terbaik di Busan selanjutnya. Restoran tersebut letaknya tidak terlalu jauh dengan Masjid Al-Fatah.

Umumnya, restoran ini menjadi pilihan para turis muslim karena di sana banyak tesedia menu yang halal dikonsumsi. Salah satu menu populer dari restoran Morocco Casablanca tersebut yaitu daging sapi dan domba yang di bakar secara sempurna.

Cheongsapo Suminine

Bagi Anda yang suka dengan seafood, nampaknya sangat wajib berkunjung ke Cheongsapo Suminine. Cheongsapo Suminine menjadi restoran seafood paling direkomendasikan di wilayah Busan.

Daya tarik dari restoran Busan yang satu ini yaitu para pelanggan bisa membakar sendiri menu yang di pesannnya di atas meja. Citarasa seafood yang masih sangat fresh juga membuat Cheongsapo Suminine tidak pernah sepi pengunjung.

Samarkand

Restoran Busan yang memiliki makanan-makanan lezat dan recommended untuk dikunjungi lainnya yaitu Samarkand. Samarkand menjadi restoran paling tepat jika Anda ingin merasakan masakan khas Uzbekistan.

Restoran ini letaknya di tengah kota Busan. Menu populer dari restoran tersebut adalah sate domba, pangsit dan sapi panggang. Selain itu, Samarkand juga menyediakan teh hitam asli Uzbekistan dan kue Rusia yang sangat pas dijadikan sebagai makanan pencuci mulut.

Dongnae Halmae Pajeon

Restoran terbaik yang dimiliki Busan selanjutnya yaitu Dongnae Halmae Pajeon. Melihat dari namanya, menu andalan di restoran ini yaitu pajeon.

Pajeon merupakan pancake khas Korea yang berisi daging sapi, seafood dan daun bawang. Menu pajeon tersebut menjadi favorit para pelanggan karena memiliki citarasa yang bergitu lezat. Selain itu, Dongnae Halmae Pajeon juga menyediakan menu-menu lain yang tak kalah lezatnya,

Nah, bagi Anda yang hendak berkunjung ke Busan, jangan lupa untuk mampir ke restoran-restoran di atas. Restoran terbaik di Busan di atas akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai menu andalannya. Dijamin, Anda akan puas dan ketagihan untuk datang lagi ke restoran Busan ini.

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *