Rekomendasi Restoran Terbaik di Gangnam

Gangnam merupakan nama salah satu daerah di Seoul yang memiliki banyak restoran dengan makanan lezat. Di antara makanan lezat yang tersedia di restoran tersebut yaitu bulgogi, barbeque, mie dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik mencicipinya, berikut daftar restoran terbaik di Gangnam.

Heukdonga

Heukdonga merupakan restoran di Gangnam yang sangat recommended untuk dikunjungi karena di sana menyediakan menu spesial untuk Anda. Pada umumnya, orang Korea sangat menyukai daging dan kulit babi. Untuk itu, Heukdonga menyediakan berbagai macam olahan babi untuk pelanggannya.

Salah satu menu paling populer di restoran yang satu ini yaitu barbeque. Jika Anda memesan barbeque, pelayan Heukdonga akan menyediakan daging mentah dan arang yang menyala di atas meja. Kemudian, Anda bisa memasak sendiri barbeque tersebut.

Mingles

Restoran terbaik di daerah Gangnam selanjutnya yaitu Mingles. Mingoo Kang merupakan salah satu koki di restoran Mingles yang berhasil mengkreasikan foie gras torchon dibungkus kimchi putih. Berkat kreasinya tersebut, Kang berhasil membawa Mingles mendapatkan satu bintang Michelin.

Lebih uniknya lagi, Mingles menyediakan menu sesuai musim. Kang sebagai koki memang tidak pernah berhenti melakukan eksperimen menciptakan menu-menu baru. Karena hal ini pula, Mingles kerap dijadikan sebagai destinasi pertama saat berkunjung ke Seoul.

Jungsik Seoul

Jungsik Seoul merupakan restoran di Gangnam yang namanya diambil khusus dari nama pemilik sekaligus koki, yaitu Jungsik Yim. Jungsik Yim merupakan koki yang berhasil menanamkan citarasa masakan tradisional Korea namun dengan teknik dan tampilan sebagaimana pada masakan Eropa.

Atas keahliannya ini, Jungsik Seoul berhasil mendapatkan dua bintang Michelin. Restoran terbaik di Gangnam yang satu ini juga menyediakan tempat bersantai di lantai satu, yaitu Bar Jungsik.

Yang Good BBQ

Korea memiliki barbeque yang terkenal. Untuk itu, perjalanan Anda akan terasa kurang sempurna jika tidak mampir ke restoran untuk mencicipi barbeque khas Korea. Salah satu restoran recommended untuk dikunjungi adalah Yang Good BBQ.

Di Korea memang sangat mustahil menemukan menu yang halal dikonsumsi, akan tetapi Yang Good BBQ menyediakan masakan dari daging bersertifikasi halal. Menu yang paling populer di restoran ini adalah daging domba yang di masak dengan bumbu spesial.

Kim Seonsaeng Kimbab

Sebagaimana namanya, Kim Seonsaeng Kimbab menyajikan kimbab, yaitu nasi yang dibalut dengan rumput laut. Menu yang satu ini memang tergolong jajanan dan mirip dengan sushi Jepang. Akan tetapi, kimbab sering disantap sebagai makanan berat karena cukup mengenyangkan.

Meskipun Kimbab umumnya mudah sekali ditemukan di pedagang pinggir jalan, namun Kim Seonsaeng Kimbab menyajikannya lebih spesial. Selain tampilannya yang begitu artistik, kimbab di restoran ini juga dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Kim Seonsaeng Jogaejjim

Restoran terbaik dan terkenal di daerah Gangnam selanjutnya yaitu Kim Seonsaeng Jogaejjim. Kim Seonsaeng Jogaejjim menyajikan menu jogaejjim yaitu sejenis semur dengan aneka kerang, gurita, udang dan sayur.

Jika Anda berkunjung ke restoran ini, pelayan akan membawa panci berukuran besar berisi semua bahan yang diperlukan kemudian memasaknya di meja Anda. Karena teknik penyajian yang menarik ini, Kim Seonsaeng Jogaejjim menjadi salah satu restoran yang berhasil menarik banyak pengunjung.

Ketika berkunjung ke suatu tempat, tentu akan terasa kurang sempurna jika tidak mampir ke restoran untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut. Untuk itu, jangan lupa masukkan restoran terbaik di Gangnam ke dalam list tempat yang akan dikunjungi ketika berkunjung ke ibu kota Korea Selatan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *