Ultimate magazine theme for WordPress.

7 Tanaman yang Dibenci Lalat, Praktis Mengusir Tanpa Harus Ribet Pakai Bahan Kimia

0

- Advertisement -

Kabarindong.com – Keberadaan lalat di dalam rumah tentu tidak hanya mengganggu, namun juga dapat memicu berbagai jenis penyakit, terlebih jika mereka hinggap pada makanan yang ada. Hal ini dikarenakan lalat merupakan media ampuh penyebaran penyakit dan infeksi seperti disentri, kolera, hingga tipes.

Jadi, penting bagi kita untuk mengusir rumah dari lalat demi menjaga kebersihan dan kesehatan. Eits, tapi Anda tidak perlu selalu menggunakan bantuan bahan kimia untuk mengusir lalat, karena beberapa jenis tanaman berikut dapat melakukannya.

Dilansir dari laman the practical planter, berikut 7 tanaman yang dibenci lalat. Usir lalat dari rumah dalam sekejap.

1. Kemangi

Baca Juga:
Jangan Langsung Dibuang, 3 Barang Bekas Ini Bisa Dimanfaatkan Jadi Dekorasi Baru di Rumah

Dengan menanam kemangi di dekat jendela dapur, Anda tidak hanya dapat menghirup aroma yang menenangkan. Lebih dari itu, basil juga dapat digunakan untuk mengusir lalat liar.

Perawatan kemangi pun cukup mudah, dengan cahaya matahari langsung, Anda cukup menyiramnya secara teratur. Meski begitu, kemangi tetap dapat hidup dengan tanahnya yang mengering.

2. Tansy

Bunga cantik berwarna kuning pada tansy rupanya juga dapat digunakan untuk mengusir lalat. Perlu diingat, bagian dari tansy yang dibenci lalat adalah bunga bukan daunnya. Jadi, rawatlah tansy sampai mekar berbunga. Namun pastikan bahwa hewan peliharaan atau anak kecil menjauhinya karena tansy dapat mengakibatkan iritasi kulit.

3. Mint

Baca Juga:
10 Daftar Makanan Khas Imlek dan Maknanya: Kue Keranjang, Babi Panggang, Lapis Legit hingga Telur Rebus Teh

Saat memutuskan untuk menggunakan mint sebagai pengusir lalat, pastikan untuk menempatkannya di dekat jendela untuk mendapatkan cahaya matahari langsung setidaknya selama 4 jam setiap harinya.

Siram mint secukupnya, saat tanahnya mulai terasa kering dan lakukan pemangkasan secara teratur karena mint cepat tumbuh.

4. Marigold

Aroma bunga marigold rupanya sangat dibenci dengan lalat putih. Tidak hanya itu saja, marigold bahkan juga ampuh membersihkan serangga lainnya dari rumah Anda seperti kutu kebul.

Namun, pastikan untuk menempatkan marigold di tempat yang kaya akan sinar matahari dan bersuhu hangat.

5. Lavender

Sudah menjadi rahasia umum bahwa aroma bunga lavender ampuh untuk mengusir nyamuk. Namun ternyata ia juga mampu mengusir beragam serangga lain seperi lalat, nyamuk, bahkan laba-laba.

Lavender Inggris, Prancis, dan Spanyol merupakan pilihan tepat jika Anda ingin menanam lavender di dalam rumah.

6. Rosemary

Untuk memelihara rosemary, Anda perlu memiliki tempat dengan akses sinar matahari dan aliran udara yang baik. Jika rosemary tidak mendapat sinar matahari penuh selama 6 sampai 8 jam, Anda bisa menempatkannya di dekat lampu.

Meski perawatannya cukup ekstra, rosemary dikenal ampuh untuk mengusir lalat dari rumah Anda.

7. Venus flytrap

Siapa yang tidak tahu tanaman yang dibenci lalat satu ini? Tanaman karnivora satu ini tidak hanya mengusir lalat, melainkan memakannya. Jika Anda tertarik pada venus flytrap, pastikan untuk menempatkannya di tempat yang lembab dengan kadar keasaman yang dijaga.

Selain itu, venus flytrap juga membutuhkan kadar air yang tinggi demi menjaga tanah tetap lembab.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.